Senin, Desember 01, 2008

Persahabatan jadi Cinta?


Persahabatan menjadi Cinta?
Bisa aja, asal dipikirkan betul-betul. Mana yg lebih baik, si "Dia" sebagai Sahabat, atau si "Dia" sebagai Pacar? Kalo putus, masih bisa sahabatan lagi atau nggak? Nah... Di sinilah kedewasaan dlm persahabatan kita diuji.

Persahabatan menjadi Cinta?
Tetap bisa terjadi karena siapa yg tau dari mana datangnya cinta? Jadi kenapa ngga? Siapa tau sahabat kita adalah jodoh yg sudah digariskan utk kita...

Cinta itu aneh. Semakin ditekan, semakin terasa, so Don't kill it!.
Siapa tau seiring dgn berjalannya waktu, kita jadi bisa membedakan, ini beneran cinta ato cuma luapan emosi sesaat karena kita lagi rapuh.

Apakah dia org yg tepat dicintai?
Ya iyalah!!!. masak iya2 donk. Bagaimana mungkin kita tidak mencintai orang yg mau menerima kita apa adanya? Kita menjalin persahabatan kan karena kita respect, sehati, saling bisa menerima kelebihan dan kekurangan, saling menjaga perasaan.

So, Kenapa harus takut jatuh cinta beneran pada sahabat?
Secara pribadi, aku malah pengen jadian ama cewek yg bisa jadi sahabatku. Why? Coz pada saat cinta itu pudar, saat gw sudah tua dan jelek. Sahabatku ga akan berpaling dariku...

5 komentar:

†Andri† 帝國 mengatakan...

hm~ Ada benarnya juga, persahabatan dengan lawan jenis ujung2nya bisa menjadi cinta.

karena biasanya sahabat adalah tempat curahan hati. Sahabat kamu pasti lebih cerita banyak tentang masalahnya kepadamu dibandingkan dengan orang2 terdekat lainnya.

Cuma, masalahnya... yagh yang itu..
ada perasaan tidak enak, ketika dy tidak tertarik dengan kita, jika ingin menolak pengakuan cinta kita pasti dy akan susah menjawabnya. Di dalam pikirannya pasti selalu terlintas pertanyaaan "Kalo g ga terima, gmn yah? apa dy masih mau bersahabat dengan g lagi".

Di saat itulah, muncul kebimbangan di dalam dirinya. Makanya, jangan bingung ketika kamu menyatakan cinta kepada sahabat yang masih belom bisa menerima cintamu, dy akan perlahan2 menjauhimu. Jadi untuk mengatasinya, jangan terlalu cepat untuk meminta jawabannya. Bersahabatlah dahulu, disaat itu mulailah beri perhatian yang tulus kepadanya. Berilah perhatian kepadanya tanpa harus mengharap. itu saja.

Kalo dy sudah menunjukkan rasa simpatinya kepadamu, barulah mengutarakan isi hatimu kepadanya

Anonim mengatakan...

wah. g masalah kalo persahabatan jadi cinta.
asalkan kalian memang saling cinta.


Jangan sampe cinta bertepuk sebelah tangan.
lebih baik cari pacar yg lain aja yang lebih bisa menerima lu apa adanya dibanding dengan sahabat tapi dy tidak menunjukkan ketertarikannya kepadamu.

Lily_Zhang mengatakan...

ga masalah leee...^^
tapi jarang ah yang persahabatnya menjadi cinta...^^

JuliantoTandiono mengatakan...

Wah kalo yang gini agak susah dech
Tergantung pribadinya masing2 lha
Apakah bisa menerima yang uda sahabatan lama banget tiba2 berubah status???
Ini kan akan sulit banget diterima. Tapi kalo keduanya bisa menerima and menjalanin hidup sebagai sebuah pasangan, it's OK
Asal ntar kalo ada masalah harus bisa ditanggapin secara dewasa

Anonim mengatakan...

bbrapa waktu lalu saya pacaran sama sahabat saya, sangat indah kami saling sayang. Tp karena satu alasan kami berpisah, dan smp skrg tidak bertegur sapa padahal tiap hari bertemu, sangat menyedihkan buat saya. Masukan saja, pikirkan baik2 jika ingin jadian dengan sahabat