Selasa, Desember 02, 2008

Cara yang tepat untuk berkomunikasi dengan cewe


Buatlah lingkungan yg nyaman ketika ingin mesra-mesraan. Cewek cenderung sensi terhadap lingkungannya. Pilihlah tempat yang bersih tetapi tidak mudah diinterupsi orang lain.

Ajak makan. Membawa cewek pergi makan bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting untuk cewek, walaupun dia sebenarnya nggak laper , karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok.

Bawalah bunga. Kebanyakan cowok tidak mengerti kekuatan dari seikat bunga segar. Mereka pikir, "Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?". Tapi, cewek berpendapat lain - dia pengen seikat bunga segar sebagai tanda bahwa si cowok punya perhatian lebih untuknya. Setelah beberapa hari, memang bunganya akan mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya. (this part is so sweet)

Bahasa tidak langsung. Bahasa tidak langsung adalah bagian dari cewek dan untuk membangun hubungan dengan cewek, cowok perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengeluarkan 'bunyi mendengarkan' seperti "O...," "Ehm", dan bahasa tubuh yang tepat.
Tidak perlu memberikan solusi ataupun bingung.

Tetapi kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai adalah dengan bertanya, "Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?" kalau dia bilang sebagai cewek, dengarkan aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarkan beberapa solusi.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

g sering memakai bahasa tidak langsung sewaktu si ce lagi curhat ke g. Tapi g merasa kalo dengan kata Ooo dan Ehm. aja tidak cukup buatny. G merasa dy memerlukan solusi dari g. Nah kalo itu gmn yah?

ma-gorda mengatakan...

Dengarkan keluh kesahnya. kalo keliatannya dy butuh solusi, baru lu kasih solusi terbaik untuknya. Agar dy lebih tenang menghadapi masalahnya tsb.
Seperti yang pernah g alamin, dy tuh guru les di bimbel.
Nah, dy merasa waktunya selalu padat sewaktu ngajar di bimbel tsb. Jadi, dy pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan tsb disamping dy harus menyelesaikan skripsinya juga.
Tetapi, pemilik bimbel tsb tidak mau melepasnya sampai murid2nya selesai ujian.
Jadi g dukung dy dan suruh dy bersabar dahulu, setelah itu baru ngomong ke pemilik bimbel tsb bahwa dy akan berhenti mengajar disana. Nah, disini akan timbul rasa simpati kepadamu.

Jadi intinya, dukunglah segala sesuatu darinya dan dengarkan selalu keluh kesahnya. Kalo bisa berikan solusi menyelesaikan masalahnya tersebut.

Anonim mengatakan...

Hmm....
mNuRut gue... ga setiap saat cew akan merasa tersentuh dengan bunga...
mendingan di kasi barang idamannya jak...
macam rumah mewah, mobil, atao perhiasan...
wakakakak qding...
menurut gue, ga selalu harus barang yang menunjukkan ketulusan n' ngebikin bahagia...
namun hanya dengan sedikit perhatian, pengertian, dan ketulusan itu yang paling penting_

Anonim mengatakan...

Hm.. Setuju juga seh.
Namun bunga selalu dilambangkan sebagai segala sesuatu yang baik dan indah.
Setidaknya sekali-kali berilah bunga kepadanya karena cewe tuh luluh dengan rayuan. (yang merasa cewe, betul tidak?)

Lily_Zhang mengatakan...

ga semua larrr...
qlo cew ntu pinter, ia bisa membedakan antara kata2 yang kuar dari mulut cow thu rayuan ato ketulusan...